Cina Ingin Ciptakan Messi dan Ronaldo Baru

By Admin


nusakini.com - Keseriusan Cina dalam membangun kekuatan sepak bola sudah tersohor ke seluruh dunia. Kini mereka ingin memproduksi pemain seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Piala Dunia pada tahun 2050.

Simon Chadwick – seorang profesor perusahaan olahraga di Salford University – mengatakan negeri Tirai Bambu tidak selalu berniat untuk menggelontorkan dana besar untuk mendapat pemain hebat dunia. 

Tiongkok baru-baru ini mengurangi jumlah pemain asing untuk setiap klub dari lima menjadi empat dan negara ini berniat untuk mengembangkan pemain mereka sendiri. Hebei Cina Fortune memulangkan striker mereka, Tianyuan Xu dari Rayo Vellecano untuk misi mereka. 

Kepada Sky Sport HQ di deadline transfer Chinese Super League, Chadwick mengatakan: “Alasan utamanya adalah mengubah lebel di luar negeri, mereka ingin mengembalikan dan menumbuhkan bakat mereka sendiri,”

“Tetapi, dari sini Cina akan memproduksi Messi sendiri, Ronaldo dan tim-tim yang terdiri dari 11 pemain Cina dan ini akan terus berlanjut dan mereka akan bermain untuk timnas,” 

“Ini karena mereka mengincar Piala Dunia 2050, karena pemerintah Cina mengatakan pada tahun 2050 mereka ingin memenangkan Piala Dunia ,” 

Mendatangkan pemain-pemain terbaik dunia adalah salah satu jalan agar pemain mereka bisa belajar dan terbiasa melawan pemain terbaik, mengumandangkan pada dunia sepak bola kalau mereka punya sesuatu yang bisa mengguncang dunia. 

Ini cukup berhasil dan tidak sedikit bintang sepakbola dunia tertarik berlabuh di Tiongkok. Bukan hanya pemain, manajer juga tertarik untuk pindah ke Cina sehingga lengkaplah rencana mereka mengembangkan sepakbola di negeranya. (ss/om)